Liburan Berdasarkan Buku

Haaaaaaaaa…… liburan ini tiba. Aku pernah baca tips liburan ala chef farah queen .. (hah?) pokoknya gitu deh, namanya hamper mirip-mirip.
Oke, aku buka halaman pertama, aku lihat tulisannya adalah PLANNING. Artinya perencanaan, aku nunggu 2 minggu lebug 3 hari buat semedi di gunung jati dan tidur tak makan selama setengah bulan. Aku bukan dapat perencanaan, yang ada aku mati. Oh tidak begitu, aku dapet ternyata aku ingin liburan ke Bandung ! haaaaa,, itu terlaksana tanpa adanya batu kerikil yang menghalangi !
Halaman kedua adalah PACKING , aku mengemas barang apa-apa yang harus aku bawa, aku bawa baju, celana, jaket, bando, rok dan iket rambut (ternyata ketuker ama punya adik) aku hamper selesai mengepak pakaian. Dan selesai juga !
Di halaman ketiga ternyata Cuma ada iklan biskuat macan, jadi aku buka halaman ke empat yang isinya GOING. Hhheeeaaaa …. Kebetulan aku lagi liburan di Cianjur, aku perginya jadi ga jauh, sekitar sejam setengah aku nyampe bandung via gerbang tol cileunyi. Hehehe… pas nyampe ada banyak pembangunan gedung baru dan pabrik mengeliarkan asap kotor, ya itulah bandung sekarang. Sawah pun hanya ada di daerah pinggiran kota karena habis dibangun perumahan.
Halaman selanjutnya tertulis TRAVELLING , jadi kita harus jalan-jalan agar supaya kita lebih tahu tentang suatu daerah. Aku memilih kendaraan berjenis becak dengan nomor sacis 345 dan body 536 dengan kecepatan 10 km-jam, tergantung si abangnya sarapan apa. Baru the becak (nama yang keren) maju sedikit, ternyata aku jatuh nabrak kerikil sebesar sepeda (mungkin itu batu besar) !!!!!!!
Aarggghhhh…… sakiiit ! aku mengutuk keras buku ini, pas aku buka halaman selanjutnya ternyata iklan asuransi, selanjutnya lagi nomor RSUD se jabar, selanjutnya lagi peta pemakaman terdekat . aku curiga dengan iklan-iklan ini, ternyata di halaman terakhir tertulis TIGULING dalam bahasa sunda (Bahasa Indonesianya “jatuh”) Sialan !!! aku lihat cover akhir, ternyata pengarangnya buka chef farah queen, tapi Ir. Yorachi.. “pantes aja jadi begini” gerutuku kecil dalam hati !

0 komentar:

Posting Komentar

Pojok Informasi Elektronik