Cerita Mistis yang Sebenernya Cerita Idiot yang Jangan dibaca

Mungkin untuk sebagian orang, pocong sangat menakutkan, tapi untukku, pocong limayan sih bisa dipake tidur, bisa buat temen makan tahu dan bisa buat nimpukin kucing tetangga yang suka mencuri flashdisk (wah? Kucing apa itu ..)
Gini ya, pocong adalah salah satu dari ratusan spesies hantu asia lainnya, aku sama sekali ga takut yang begituan, yang aku takutkan kalo si Rizky (Gates) jadi presiden dan Giarto jadi wakil presidennya…
Giarto dan Gates adalah sebagian kecil mahluk idiot yang sejenis sama aku yang bisa masuk SMA 2. Ya itulah yang aku takutkan. Meski begitu, aku juga punya kejadian mistis yang fenomenal, kontrofersial, dan al-al lainnya. Gini nih, waktu itu aku ga bisa tidur, tirai kamar udah ditutup, kamarpun aku kunci, lampi dimatikan, tapi tetep ga bisa tidur. Beberapa domba udah aku hitung, tapi saying aku ga bisa ngitung. Aku bertanya-tanya, “mengapa aku ga bisa tidur??” pas lihat jam ternyata baru jam3 sore. Oke, mungkin itu salah satu penyebab aku disebut idiot.
Aku pun bergegas untuk segera membuka laptop dan maen game, tanpa disadari hari sudah larut bercampur dengan gula. Aku segera mandi dan lain-lain. Setelah lain-lain selesai orang tua ku dan satu mahluk yang aku sebut adikku pergi ke luar, katanya alesannya cari makanan di luar, padahal aku tahu mereka pergi karena lupa bayar waktu beli pakaian.
Yah, cerita pun dimulai. Aku nyalain tv, nyalain compo, nyalain lampu, nyalain lilin (buat kerja tar malem). Rumah jadi berisik dan benderang, rasa takut akan giarto dan gates juga hilang. Hahahahah… ketika aku ketawa sekitar jam tujuh malem, aku sadar bahwa ada orang di rumah ini yaitu aku. (maaf kalo ga lucu). Perasaanku mulai ga jelas pas duduk sendiri di depan tv, aku makin takut pas lagi nonton tivi tiba-tiba ada iklan the gelas, aku gatau kenapa aku takut. Tiba-tiba ada suara ketukan pintu. Aku kaget setengah hidup !! aku bergegas mengambil bawang dan cabe, karena menurut kakek-kakek jaman majapahit, hantu paling takut kalo liat bawang dan cabai. Mungkin mereka takut diulek bareng ama tu bumbu. Oke kembali ke masalah ketuk mengetuk, aku coba tenang, dan aku teringat perkataan nenek-nenek waktu jaman kerajaan tarumanegara, ia bilang “kalo kamu takut , kamu cob abaca ayat kursi, thrust me, it works” gitu katanya. Aku cob abaca ayat kursi… hening. Suasana jadi hening, bukan karena hantunya pergi tapi aku diem karena aku baru sadar bahwa aku ga apal ayat kursi. Aku pun mencoba membaca do’a lain yang aku hafal dan satu-satunya do’a yang aku hapal Cuma do’a berbuka puasa. Huuuaaaaaa…… aku segera mencaru kertas dan pulpen untuk menulis wasiat, pas aku denger ada yang bilang “WOOOYY BUKA PINTUNYA !!” aku ingat suara itu, ternyata itu suara ayahku yang kesal karena pintunya ga dibuka. Pas aku buka pintunya, mereka heran melihat aku bercucuran keringat dan muka pucat sambil megang bawang dan cabai.

0 komentar:

Posting Komentar

Pojok Informasi Elektronik